Namek Tinus Blog

Jumat, 27 Desember 2019

Mati Karena Minuman Beralkohol Bukan Tuhan Yang Panggil

Jangan Salahkan Tuhan Jika Mati Karena Minuman.

Amsal 20:1 "Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung  karenanya".

Ilustrasi Minuman Alkohol (Sumber: Google)

Ayat di atas adalah kutipan dari Alkitab yang sangat baik untuk kita renungkan. Jika di lihat secara seksama telah di jelaskan bahwa "minuman beralkohol" jika di minum pasti akan mengakibatkan keribuatan, orang tidak bijak dalam berpikir dan berperilaku, akan ada banyak kata-kata kotor dan hujatan yang keluar dari mulut sang peminum. Dan akibatnya adalah kekacauan, kecelakaan, perkelahian bahkan kematian akan menjadi akhir dari cerita sang peminum.
Belakangan ini saya banyak mendengarkan nasihat dari para tua-tua, pastor dan penginjil serta dapat melihat secara nyata tentang akibat dari minuman keras (miras). Dan akhir tahun merupakan akhir bagi sebagian orang yang mungkin sudah bosan untuk hidup bahkan mungkin mereka akan menyia-nyiakan hidup mereka, karena meminum minuman alkohol hingga tidak dapat dikontrol. 
Pada sebuah diskusi dengan salah satu Pendoa dari Jayapura, saya dan berdiskusi pada malam natal tahun 2019 tentang minuman keras. Kata orang dengan istilah adalah "Air Kincing Setan" entah itu muncul dari mana, tapi istilah ini sudah menjadi bahasa yang merujuk pada Miras tadi. Kembali ke pembahasan; kata Pendoa tersebut bahwa " Sebaiknya Orang Yang Mati karena Minuman, Sebaiknya jangan Di Doakan, dan jangan disebutkan juga bahwa itu Tuhan yang panggil" . Ini memang benar seperti pada kutipan berikut ini:
"Allah mempunyai rencana untuk setiap orang yang percaya dalam Tuhan Yesus Kristus. PanggilanNya itu tidak hanya berkaitan dengan suatu tujuan yang indah bagi kita setelah mencapai kekekalan, tetapi saat inipun kita juga mendapat panggilan seperti itu.”©Dialah yang menyelamatkan kita dan MEMANGGIL kita dengan panggilan kudus ….. berdasarkan maksud dan kasih karuniaNya sendiri …ª (2 Tim 1:9).
Jadi Panggilan Tuhan itu tidak berkenan untuk orang mabuk, atau karena dia mabuk dan kemudian mati karena sesuatu akibat, maka itu bukan Tuhan yang panggil, tetapi itu panggilan SETAN DKK. Pada kutipan berikut ini sangat jelas mengatakan tetang minumn dan mabuk-mabukan:
Mengapa mabuk itu berbahaya? Ada dalam Alkitab,"Janganlah kalian mabuk oleh anggur, sebab itu akan merusakkan kalian. Sebaliknya, hendaklah kalian dikuasai oleh Roh Allah (Efesus 5:18, BIS)............ Bandingkan juga dengan kutipan ini: Mengapa raja-raja dan penguasa-penguasa dinasehatkan agar tidak minum minuman beralkohol? Ada dalam Alkitab,"Minum anggur dan ketagihan minuman keras, tidak pantas bagi penguasa. Sebab, apabila raja minum minuman keras, ia lupa akan hukum dan tidak menghiraukan hak orang lemah (Amsal 31:4-5, BIS).
Jadi Orang yang mati karena minum berlakohol jangan didoakan dan jangan disebut "itu Tuhan yang Panggil". sebaiknya berhadap dan bersadarlah selagi kita semua masih diberi kehidupan. Memang benar akhohol setidak penting untuk tubuh namun dalam jumlah yang tidak lebih dari memabukan. @AW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Hal Baru di Kota Saint Peterburg, Rusia.

Sankt-Peterburg (Dalam Bahasa Rusia: Санкт-Петербу́рг) adalah kota di Rusia. Kota ini dulunya bernama Petrograd dari tahun 1914-1924, dan L...